SDIT Al Musabbihin melaksanakan kegiatan Ramadhan Ceria 1444 H yang diadakan untuk kelas 1A 1B dan 1 C
Di Post Oleh: fitri Musabbihin Tanggal: 13/07/2023 Di Baca147 kali

Medan (Jumat/14/04/23) - Dalam rangka merayakan Ibadah Puasa Ramadhan 1444 H SDIT Al Musabbihin melaksanakan kegiatan Ramadhan Ceria untuk kelas 1A 1B dan 1C dan wali kelas menjadi panitia dan guru agama menjadi juri pada kegiatan tersebut.

Kegiatan pada hari ini mengusung Tema "Ramadhan Ceria 1444 H" dan Acara diisi dengan berbagai macam perlombaan yaitu Tahfizh ayat pendek, pildacil dan juga pembacaan puisi dengan jurinya yaitu Umi Khairunnisa S.Pd (Juri Tahfizh Ayat pendek), Abi Indra gunawan S.Pd (Juri pildacil) dan Umi Febri Hasriana S.Pd (Juri pembacaan puisi) kegiatan ini dilaksanakan di ruang kelas. Kemudian kegiatan ditutup dengan pembacaan nama-nama yang mendapat juara sekaligus pemberian hadiah atas keberhasilan yang diraih.

Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan lomba Ramadhan di sekolah tidak sekedar mengajarkan para siswa untuk menjadi yang terbaik dalam satu bidang tertentu, tetapi juga mengajarkan mereka untuk berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan. Seperti yang kita ketahui, Islam mengajarkan fastabiqul khairat, bersemangat dalam mengerjakan kebaikan. 

Harapannya dengan diadakan lomba seperti ini semakin mengasah kreativitas anak dalam menampilkan kemampuannya dan terus menjadi anak-anak yang membanggakan orang tuanya serta membawa orang tuanya menapat surga dari Allah swt.
Aaamin Yra.

Top