Sekolah Islam Terpadu Al Musabbihin memperingati HUT RI 17 Agustus 2023 yang ke-78
Di Post Oleh: fitri Musabbihin Tanggal: 26/08/2023 Di Baca106 kali

Medan (Kamis/17/08/23) - Sekolah Islam Terpadu Al Musabbihin memperingati HUT RI 17 Agutus 2023 yang ke-78. Adapun kegiatan yang dilakukan adalah melaksanakan Upacara Bendera untuk seluruh unit.

"Hari ini, kita bersama-sama merayakan momen penting dalam sejarah bangsa kita: Hari Kemerdekaan Indonesia. Sebagai sebuah negara merdeka, kita merayakan keberhasilan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah berjuang untuk membebaskan tanah air kita dari cengkeraman penjajah. Kita juga merayakan nilai-nilai dan cita-cita yang membimbing perjalanan kita sebagai bangsa yang merdeka.

17 Agustus adalah hari yang tidak hanya memperingati kemerdekaan fisik dari penjajah, tetapi juga memperingati tekad kita untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang. Ini adalah saat yang penuh dengan semangat, kebanggaan, dan tanggung jawab kita terhadap tanah air kita.Sebagai bangsa, kita memahami bahwa kemerdekaan bukanlah hak istimewa, tetapi sebuah tanggung jawab besar. Tanggung jawab untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam keberagaman yang begitu kaya, tanggung jawab untuk memastikan bahwa hak asasi manusia dan keadilan dihormati, dan tanggung jawab untuk membangun ekonomi yang berkelanjutan dan adil.

Kita juga harus selalu mengingat bahwa kemerdekaan tidak hanya berarti kebebasan dari penjajah, tetapi juga kebebasan untuk berpendapat, berkeyakinan, dan hidup dalam perdamaian. Kita merayakan keragaman budaya, agama, dan etnisitas yang ada di negeri ini, dan kita harus berkomitmen untuk menjaga toleransi dan menghormati perbedaan tersebut.

Hari Kemerdekaan adalah kesempatan untuk merenungkan bagaimana kita sebagai individu dan sebagai bangsa dapat berkontribusi pada pembangunan Indonesia. Kita semua memiliki peran penting dalam menciptakan masa depan yang lebih baik, yang lebih adil, lebih sejahtera, dan lebih berkelanjutan. Sejarah perjuangan kita menjadi pemicu semangat kita untuk menghadapi tantangan-tantangan yang ada di depan.

Jadi, pada hari ini, mari kita sambut dengan bangga dan penuh semangat. Mari kita berkomitmen untuk bekerja sama, bersatu, dan berjuang untuk Indonesia yang lebih baik. Dirgahayu Republik Indonesia"Selamat menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 dengan Tema  "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju". Indonesia Merdeka.

Top