Sekolah Islam Terpadu Al Musabbihin dalam Rangka Menyemarakkan 17 Agustus 2023 dengan Melakukan Berbagai Kegiatan dan Perlombaan
Di Post Oleh: fitri Musabbihin Tanggal: 15/08/2023 Di Baca139 kali

Medan (Senin/15/08/23) - Sekolah Islam Terpadu Al Musabbihin ikut menyemarakkan dan memeriahkan penyambutan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI (Republik Indonesia) yang akan diperingati pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang. Panitia Nasional Kemerdekaan RI ke-78 dikutip dari laman Kemensetneg, peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 kali ini mengangkat tema "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju". Tema ini merefleksikan semangat Bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan, berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum ini untuk mewujudkan Indonesia Maju.

Sekolah Islam Terpadu Al Musabbihin pun ikut memeriahkan dan menyemarakkan Hari Kemerdekaan dengan melakukan berbagai kegiatan dan juga perlombaan yang akan dilaksanakan pada hari Senin sampai Rabu yaitu pada tanggal 14 sampai 16 Agustus dan tepat pada hari Kamis tanggal 17 Agustus 2023 seluruh Unit SIT Al Musabbihin yang terdiri dari RA SD dan SMP akan melaksanakan upacara peringatan 17 Agustus 2023 di lapangan Sekolah.

Adapun dalam Kegiatan dan Perlombaan SIT Al Musabbihin di isi dengan menghiasi bangunan Sekolah dan juga kelas dengan hiasan yang identik dengan 17 Agustus kemudian diikuti dengan berbagai macam perlombaan yang lucu, unik, dan juga menyenangkan serta tidak terlepas dari sebuah perjuangan dan sesuai dengan pemaknaan dari perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan dan melawan penjajah sehingga Kemerdekaan bisa diperoleh oleh bangsa Indonesia dan diumumkan melalui Proklamasi yang langsung dibacakan oleh Presiden pertama yaitu Bapak Ir. Soekarno dan didampingi oleh Wakil Presiden RI yaitu Bapak Drs.Mohammad Hatta.

Adapun makna dari Kemerdekaan adalah bangsa Indonesia memperoleh kebebasan yang seutuhnya. Bangsa ini bebas dari segala bentuk penindasan dan penguasaan bangsa asing serta bisa menentukan nasib negerinya sendiri.  Tak hanya itu makna kemerdekaan bagi peserta didik adalah dapat memilih pendidikan dan mendapat pengajaran. Artinya, kita bangsa Indonesia dapat memilih sekolah dan pengajaran untuk diri sendiri tanpa paksaan atau tekanan dari pihak manapun. Dan masih banyak lagi makna dari Kemerdekaan yang bisa kita rasakan dan harus selalu kita syukuri bersama.

Untuk itu Segenap Keluarga Besar Sekolah Islam Terpadu Al Musabbihin mengucapkan "Selamat menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 dengan Tema  "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju". Indonesia Merdeka.-

Top