Peringatan Hari Guru Sekolah Islam Terpadu Al Musabbihin di Tahun 2023
Di Post Oleh: fitri Musabbihin Tanggal: 17/01/2023 Di Baca147 kali

Medan (Jumat/25/11/22) - Sekolah Islam Terpadu Al Musabbihin (RA/SD/SMP) memperingati hari Guru Nasional tahun 2022 yang selalu diperingati pada tanggal 25 November. Tema untuk hari guru pada tahun 2022 ini adalah "Serentak berinovasi, wujudkan merdeka belajar".

Hari guru bertujuan untuk menghormati peran dan jasa-jasa guru di Indonesia. Guru sebagai pendidik menjadi bagian penting dalam pembangunan masyarakat Indonesia dan terkhususnya bagi SIT Al Musabbihin sendiri.

Adapun kegiatan yang dilakukan pada momentum hari guru tahun ini adalah yang pertama yaitu melaksanakan upacara bendera yang dimana petugas dari upacara tersebut adalah guru-guru. Dan di susul dengan berbagai macam kegiatan lainnya seperti syukuran dengan acara potong kue bagi setiap unit (RA/SD/SMP) dan ada banyak sekali penampilan-penampilan keren yang dipersembahkan oleh peserta didik SIT Al Musabbihin yaitu tarian, pembacaan puisi, prestasi-prestasi yang diraih. Sungguh semua itu tidak terlepas dari fungsi dan peran dari seluruh Pendidik yang sudah berdedikasi baik terhadap SIT Al Musabbihin. Jasa-jasa mereka tidak akan pernah bisa terbalaskan, hanya Allah Swt lah yang bisa membalas semuanya.

Dalam kemajuan bangsa dan juga dalam memperbaiki akhlak dari peserta didik tak pernah lepas dari peran dan fungsi dari guru-guru hebat. Islam sendiri sangat menganjurkan kita untuk memuliakan guru. Sebagaimana yang terdapat dalam hadist berikut :
Mereka semua berada dalam kebaikan. Kelompok pertama membaca Al-Qur'an dan berdoa kepada Allah, jika Allah berkehendak Dia akan memberi (apa yang diminta) mereka. Sementara kelompok yang kedua belajar mengajar, dan sesungguhnya aku diutus untuk menjadi guru (HR Ibnu Majah).

Terimakasih untuk seluruh Pendidik SIT Al Musabbihin atas dedikasinya kepada seluruh siswa/i SIT Al Musabbihin.

Top